f Hanya Beberapa Warga Masih Tidak Setuju Dengan Pelebaran Jalan Brastagi-Kabanjahe ~ christie

Sabtu, 12 Mei 2018

Hanya Beberapa Warga Masih Tidak Setuju Dengan Pelebaran Jalan Brastagi-Kabanjahe


Dominoqq Terpercaya 2018 - Merespons keinginan masyarakat tentang pelebaran jalan tahap II, mulai dari Desa Sumbul hingga simpang Ujung Aji Berastagi, Bupati Terkelin Brahmana, meninjau lokasi kawasan pelebaran Jalan Kabanjahe-Berastagi, Kabupaten Karo.

Didampingi oleh Sekda Pemkab Karo Kamperas Terkelin Purba, Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi, Kepala Dinas PUPR Paten Purba, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Kepala Desa Rumah Berastagi Saiman Ginting dan Kepala Dusun Desa Raya Amos Ketaren, Bupati Karo menegaskan akan dilakukan pengukuran.

“Setelah dilakukan pengukuran dan pematokan dari Desa Simpang Ujung Aji, saya mengharapkan para OPD merapatkan barisan dan segera koordinasikan apa kendala dan hambatan supaya ada solusi. Dan tahun 2018 ini berjalan sesuai program yang ditargetkan pemerintah,” kata Terkelin Brahmana.

Disebutkannya, apa yang sudah dilakukan pada tahap I pelebaran Jalan Kabanjahe-Sumbul, tetap sama lebar jalan yang dibangun, dari tengah badan jalan masing-masing, kiri-kanan jalan terkena 11 meter yang akan dikorek, sehingga total lebar jalan 22 meter.

Dalam peninjauan lokasi itu, Bupati Karo menyaksikan pemasangan 10 titik patok. Sementara Sekda Pemkab Karo Kamperas Terkelin Purba menjelaskan, pengukuran yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari Balai Besar Medan.

“Untuk tahap II, supaya Pemkab Karo segera lakukan pengukuran dan buatkan patoknya. Kita instruksikan ke Kepala PUPR dan Camat Berastagi agar menyiapkan alat ukur, patok, dan pilok cat untuk perdana pematokan. Sebagai tanda budaya malu bagi masyarakat jika ada yang belum mendukung program pemerintah,” ujar Kamperas.

Ditambahkannya, Kepala PUPR bersama Camat Berastagi segera lakukan pendataan terkait pagar dan rumah warga yang terkena pelebaran jalan.

“Apa yang dibutuhkan supaya disiapkan, karena banyak masukan dan permintaan warga agar perbaikan jembatan dan pagarnya, mereka yang kerjakan. Nah, untuk itu siapkan datanya, selanjutnya akan kita ajukan anggarannya di P-APBD Karo untuk percepatan,” pungkas Sekda Pemkab Karo.

Kepala Dinas PUPR Paten Purba mengatakan, untuk pendataan seperti penjelasan Sekda Pemkab Karo, akan dilakukan pekan depan.

“Hari Senin saya pastikan sudah kita mulai kumpulkan data terkait pagar dan jembatan rumah warga yang terkena pelebaran,” ujar Paten Purba.

Camat Berastagi Mirton Ketaren mengakui masih ada warga di Desa Raya maupun di Desa Rumah Berastagi yang belum setuju pelebaran jalan.

“Padahal sudah kita sosialisasikan sebelumnya kepada pemilik tanah dan rumah yang terkena pelebaran. Jadi semuanya ada berkisar 40 orang lagi belum setuju,” ujar Mirton.

Disebutkannya, alasan warga belum setuju, karena pemilik tanah, bangunan, tidak berdomisili di Desa Raya maupun di Desa Rumah Berastagi. “Hal inilah kendala sebenarnya di lapangan,” pungkas Mirton.

0 komentar:

Posting Komentar