f Kibo Tega Larikan Motor Teman Sendiri Modus Minjam Beli Makan ~ christie

Jumat, 27 April 2018

Kibo Tega Larikan Motor Teman Sendiri Modus Minjam Beli Makan


Dominoqq Terpercaya 2018 - Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap Kiki Ipan alias Kibo (21), warga Jalan Sunggal, Gang Bedol, Kecamatan Medan Sunggal. Ia ditangkap karna telah menipu dan menggelapkan sepeda motor temannya sendiri.

Pelaku yang bekerja sebagai kernet ini menggelapkan sepeda motor milik Dedi Putra (21) warga Bunga Raya 2, Asam Kumbang, Kota Medan. Dalam kronologis penangkapan tersebut, Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna mengatakan bahwa tersangka menggelapkan sepeda motor dengan modus meminjam.

"Korban ini memang sudah kenal dengan tersangka. Pelaku yang berkerja sebagai kernet ini beralasan meminjam sepeda motor korban untuk beli nasi bungkus. Kemudian korban pun memberi kunci kontak sepeda motor karena sudah kenal," ucapnya.

Dengan rasa percaya kepada tersangka, Dedi pun memberi kunci sepeda motor kepada KiKi. Namun, selang beberapa jam kemudian, sepeda motor merek Yamaha Mio warna hijau tersebut pun tak juga kembali. Dedi yang merasa tertipu, akhirnya melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Medan Sunggal.

"Korban membuat laporan ke Polsek Medan Sunggal. Pada Rabu (25/4/2018), unit Reskrim Polsek Medan Sunggal menangkap pelaku tersebut, dan dibawa ke Mapolsek.

"Petugas menangkap pelaku dan langsung dibawa ke Polsek Medan Sunggal untuk diperiksa dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku pun dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHPidana, dengan masa hukuman 4 tahun penjara " jelasnya.

Kini, sang kernet pun harus mendekam di sel tahanan sementara polsek Medan Sunggal, karena telah menggelapkan sepeda motor Dedi.

0 komentar:

Posting Komentar