f Sei Rampah Saat ini Tergenang Banjir Lagi Akibat Hujan Semalaman ~ christie

Rabu, 03 Januari 2018

Sei Rampah Saat ini Tergenang Banjir Lagi Akibat Hujan Semalaman


Bwinqq Dominoqq Terpercaya - Hujan deras yang sudah turun pada hari Selasa (2/1/2018) sekira jam 20.00 wib saat ini sudah berhasil membuat ratusan rumah di Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai kembali lagi digenangi air. Bahkan Jalan Lintas Sumatera, di sekitar Kantor Bupati Sergai dan juga depan kantor BPN Sergai juga sempat tenggelam beberapa sentimeter

Seratusan rumah juga digenangi air di sekitar Desa Sei Rampah dan Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Ketinggian permukaan air diperkirakan juga berkisar 40 cm.

Sementara itu, genangan air yang berada di badan Jalan Lintas Sumatera juga sudahmengakibatkan gangguan terhadap kendaraan yang melintas, karena harus mengurangi kecepatannya. Kegiatan warga juga ikut terganggu akibat air yang sudah menggenangi pemukiman mereka.

Sari, warga Desa Firdaus juga sudah mengatakan, bahwa banjir melanda desa mereka disebabkan karena drainase disekitar Jalinsum tersumbat. Akibatnya, setiap kali hujan deras, daerah pemukiman mereka akan bisa tergenang air.

“Drainasenya tumpat semua sehingga air hujan tidak bisa lagi mengalir dan juga menggenangi pemukiman,” ujarnya.

Senada dengan Sari, Iyan, warga Dusun 3, Kampung Mandailing juga sudah mengatakan yang hal serupa. “Setiap hujan deras rumah kami selalu saja tergenang air,” katanya

Menurut Iyan, hal itu juga sudah disebabkan alur Sungai Bedagai sudah semakin dangkal dan juga sudah semakin menyempit, sehingga tak mampu lagi menampung debit air yang turun lagi dan aliran ke muara juga terhambat.

“Kami juga sudah minta Gubsu segera mengorek sungai Bedagai agar kami tidak lagi mengalami kebanjiran,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar