f Gedung Manhattan Times Square Medan Dalam Proses Pembangunan Roboh Dari Lantai 37 ~ christie

Minggu, 28 Januari 2018

Gedung Manhattan Times Square Medan Dalam Proses Pembangunan Roboh Dari Lantai 37


Bwinqq Dominoqq Terpercaya - Warga yang saat ini sedang melintas di seputaran Jalan Gatot Subroto dan juga dengan Simpang Jalan Gagak Hitam/Asrama Medan, mendadak jadi heboh. Pasalnya, Gedung Manhattan Times Square yang saat itu sedang dalam proses pembangunan langsung rubuh, Minggu (28/1/2018) sekira jam 09.00 wib.

Informasi yang sudah dihimpun, robohnya bangunan diduga disebabkan karena crane menghantam material yang saat itu memang berada di lantai paling atas gedung yang sedang dibangun. Akibat kejadian ini, separuh dinding bangunan terlihat sudah hancur.

“Iya, tadi pagi sekitar jam sembilan itu kejadiannya di lantai 37, tapi memang bukan di mallnya, di gedung kondominium yang memang belum jadi itu,” kata salah seorang sekuriti kepada wartawan.

Ia juga sudah mengaku belum mengetahui secara pasti apakah ada korban jiwa maupun juga korban luka-luka dalam peristiwa ini. “Polisi saat ini memang sudah datang juga,” jelasnya. Pantauan di lokasi, mega proyek bangunan tersebut langsung tertutup. Tak ada satu pun masyarakat, maupun juga dengan awak media yang diizinkan masuk ke kawasan proyek.

Peristiwa ambruknya material konstruksi yang saat itu berada di lantai paling atas gedung yang sedang dikerjakan itu membuat sekitar terkejut.

“Sangat kuat sekali suara jatuhnya, kami pikir tadi pun entah suara apa. Sampai-sampai kami pikir itu gempa. Gak tahu, ada yang kena apa tidak, tapi itu tentu sangat bahaya sekali,” tukasnya.

Dari keterangan mandor bangunan di sana, Alberedo (40), warga Jalan Sei Mencirim dan pekerjanya, Zulfikar (42), warga Jalan Jemadi Pulo Brayan menyebut, bahwa saat ini bangunan dalam proses pengecoran pembuang beton dengan mengunakan pompa CP.

“Adanya beton saat itu menumpuk di suatu titik 1 As, kemudian menyebabkan perancah di bawah area yang dicor tersebut tidak sanggup untuk menahan beban beton. Plat yang saat ini rubuh 8 x 8 meter persegi,” jelas para pekerja saat dimintai keterangan oleh polisi.

Beruntung, peristiwa yang juga sempat menghebohkan itu, tak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian yang saat ini sedang dialami ooleh pihak proyek senilai Rp 25.000,000 akibat kerusakan tersebut. Pantauan wartawan pasca kejadian, aktivitas di dalam Mall Manhattan masih beroperasi seperti biasa. ‎Meski di hari Minggu, dari luar gedung banyak sekali sudah terlihat pekerja bangunan di lokasi. Sejumlah pengunjung juga terlihat ramai memadati mall yang memang belum selesai pembangunannya itu.

0 komentar:

Posting Komentar