f 2 Sahabat Bobol Rumah Hingga Masuk Sel Tetap Kompak ~ christie

Sabtu, 27 Januari 2018

2 Sahabat Bobol Rumah Hingga Masuk Sel Tetap Kompak


Bwinqq Dominoqq Terpercaya - Dua pelaku pembobol rumah, berhasil diciduk personel Polsek Medan Area dari kediamannya masing-masing, Jum’at (26/1/2018) sekira jam 18.30 wib.

Keduanya yakni; Ari Jumarwan (34) warga Pasar III, Gang Satria No.03 Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan dan Boy Chandra Kirana alias Boy (38) warga Jalan Kepodang Bubut, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Kedua pelaku diboyong polisi, karena melakukan pencurian pintu pagar besi harmonika, satu unit panel power PLN, satu unit Pompa air, satu unit parabola TV, dan satu unit AC dari tempat tinggal korbannya, Rian Ali Sabana di Jalan Wajan No 5A, Komplek Angsapura, Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Medan Area, pada Senin (18/12/2017) lalu, sekitar jam 12.30 wib.

Kedua maling ini diringkus berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan polisi serta rekaman CCTV di rumah yang dicurinya. Keduanya tersorot kamera saat berkasi dengan menjarah barang berharga korban.

Atas kejadian itu, korban pun melapor ke polisi yang tertuang dalam bukti lapor No: LP/07/K/I/2018/Polsek Medan Area. Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rudianto saat dikonfirmasi, Sabtu (27/1/2018) menyebutkan, pada saat pencurian terjadi, korban Rian Ali Sabana sedang tidak berada dirumahnya.

“Korban mengetahui rumahnya dimasuki maling, setelah si pemilik rumah yang dikontrak korban memberitahu lewat telephone,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area.

Mendengar hal tersebut, sambung Kanit Reskrim, korban mendatangi rumahnya dan telah mendapati pintu pagar besi harmonika miliknya telah hilang. Bahkan saat dicek ke dalam rumah, barang-barang berharga sudah raib.

“Berdasarkan hasil cek dan olah TKP dan fakta-fakta yuridis lainnya, teridentifikasi pelaku sebanyak dua orang melalui rekaman CCTV. Namun pelakunya berhasil kabur hingga Jumat (26/1/2018) kemarin kita mengetahui keberadaanya dan langsung meringkus salah satu pelaku bernama, Ari Jumatwan,” ungkapnya.

Dari keterangan Ari Jumatwan, polisi akhirnya meringkus rekannya Boy dari kediamannya. “Dari kedua pelaku kita turut mengamankan motor Honda Astrea BK Polisi 6338 XX warna Hitam, yang digunakannya saat melakukan aksi pencurian di kediaman korban. Juga rekaman CCTV serta pakaian pelaku pada saat mencuri,” jelas Iptu Rudianto.

0 komentar:

Posting Komentar