f Akibat Hujan Deras Kota Medan Mengalami Kebanjiran Lagi ~ christie

Jumat, 26 Januari 2018

Akibat Hujan Deras Kota Medan Mengalami Kebanjiran Lagi


Bwinqq Dominoqq Terpercaya - Curah hujan yang sangat begitu lebat sekali hingga menyebabkan banjir dimana-mana. Dari pantauan yang ada, kawasan Jalan HM Yamin, Medan Timur ketinggian air mencapai 50 centimeter.

Akibat tingginya air, arus lalulintas juga sudah macet total. Mobil dan juga motor yang melintas di Jalan HM Yamin tampak mengular hingga lebih kurang satu kilometer. Tak hanya menimbulkan kemacetan, genangan air juga menyebabkan motor masyarakat mogok. Mereka yang kendaraannya mogok lebih memilih menepi ke pos lalulintas yang ada di persimpangan Jalan HM Yamin dan Jalan Jawa, Medan Timur.

Kondisi yang sama juga terpantau di Jalan Stasiun Kereta Api. Di lokasi ini, genangan air setinggi lebih kurang 20 sentimeter. Padahal, belum lama ini, kawasan tersebut baru saja diperbaiki aliran drainasenya, namun tetap banjir.

Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, Syahnan mengatakan, hujan di Medan berpotensi hingga jelang tengah malam nanti. Namun, kata dia, kemungkinan intensitasnya tidak selebar sore tadi.

Dari pantauan Satelit BMKG, ada 18 kawasan yang dilanda hujan pada sore ini termasuk Kota Medan. Adapun kota lainnya yang diguyur hujan yakni Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Simalungun, Pematangsiantar, Tanah Karo, dan Langkat.

Kemudian, hujan meluas ke Binjai, Asahan, Dairi, Samosir, Toba Samosir, Batubara, Tapanuli Utara, Labuhan Batu, Tanjung Balai dan Labuhan Batu Utara.

"Kawasan lain juga sudah sering sekali dilanda hujan dengan intensitas lebat. Hujan meluas ke Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah, Sibolga, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Padangsidempuan, dan Labuhan Batu Selatan," ungkap Syahnan, Jumat (26/1/2018) petang.

0 komentar:

Posting Komentar