f Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun Ke Jurang Sipegepege Akibat Supir Mengantuk ~ christie

Senin, 20 Agustus 2018

Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun Ke Jurang Sipegepege Akibat Supir Mengantuk


Dominoqq Terpercaya 2018 - Bus berpenumpang 41 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Minggu (19/08/2018) sekira jam 08.30 Wib. Belasan orang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut. Evakuasi juga sudah memakan waktu dari pagi hingga pukul 22.35 Wib. Hal ini diakibatkan karena lokasi jatuhnya bus berada dijurang yang sempit dengan kedalaman sekitar 70 meter.

Kabid Pengangkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Tobasa, Donald Simanjuntak saat dikonfirmasi mengatakan, untuk sementara korban meninggal dunia yang sudah berhasil dievakuasi akibat kejadian tersebut dua orang.

Namun 18 orang lagi belum berhasil dievakuasi dan masih berada dalam bus. Sementara, 21 orang dari penumpang bus itu dinyatakan selamat dengan kondisi luka-luka berat dan ringan.

Berdasarkan penuturan salah seorang penumpang yang selamat bermarga Sitorus, bus rombongan itu datang dari Medan dengan tujuan menghadiri pesta nikah di Desa Sipange, Kecamatan Nassau.

Nahas, di perjalanan, sopir diduga mengantuk, sehingga bus yang mereka tumpangi terjun ke jurang sungai Jembatan Sipegepege yang dikenal angker dan sangat dalam. Evakuasi bus dilakukan pagi hari. Pukul 21.35 bus yang terdampar di dasar aliran sungai itu akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas Sumut, BPBD Tobasa, PT BNE dengan menerjunkan alat crane.

Proses evakuasi juga disaksikan Bupati Tobasa, Darwin Simanjuntak, Wakil Bupati Hulman Sitorus, Kapolres Elvianus Laoli serta sejumlah pimpinan SKPD Tobasa. Hingga berita ini diunggah, belum diperoleh keterangan pasti tentang jumlah korban jiwa dalam peristiwa ini.

Namun, berdasarkan informasi terakhir yang diperoleh,  setelah bus dievakuasi, seluruh penumpang yang sebelumnya terjebak di dalam bus, dilaporkan meninggal dunia.

0 komentar:

Posting Komentar