f Menteri Perhubungan Minta Kapal-Kapal Di Danau Toba Wajib Miliki Life Jacket ~ christie

Jumat, 22 Juni 2018

Menteri Perhubungan Minta Kapal-Kapal Di Danau Toba Wajib Miliki Life Jacket


Dominoqq Terpercaya 2018 - Kementerian Perhubungan Republik Indonesia akan melakukan penataan kembali operasional untuk kapal-kapal yang ada di Danau Toba. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi pada Kapal Motor Sinar Bangun beberapa waktu lalu.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi ditemui disela-sela kunjungannya ke perlintasan kereta api di Jalan Bilal Medan, mengatakan, yang pertama kali dilakukan adalah tata laksana yang akan ditata kembali sesuai dengan Standard Operating Procedure yang ditetapkan.

“Paling tidak ada tiga kriteria yang memang harus diterapkan seperti tentang manifest, angka maksimal penumpang hingga penyediaan life jacket semua harus ada daftarnya,” jelasnya, Jumat (22/6/2018).

Untuk kebijakan dan peraturan lainnya, ia menuturkan, akan dikomunikasikan kembali dengan pihak-pihak terkait terutama yang berada di kawasan Danau Toba tersebut.

“Saat ini semua kapal yang ada di Danau Toba juga akan dilakukan pemeriksaan apakah sudah sesuai dengan SOP yang ditentukan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, untuk kapal motor Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba pada Senin (18/6/2018) kemarin memang memiliki izin untuk kapalnya, tetapi untuk nahkodanya masih sedang dilakukan pemeriksaan.

“Pemerintah tidak ingin ada lagi musibah yang seperti terjadi pada Kapal Motor Sinar Bangun tersebut, oleh karena itu akan diberlakukan peraturan lebih ketat dan juga pengawasan,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya beserta tim juga terus melakukan pencarian maupun klarifikasi dengan dibantu mulai dari pihak TNI, Marinir dan pihak lainnya untuk segera menemukan kapal dan juga korban.

“Untuk Kapal Motor Sinar Bangun kita melakukan satu pengamatan baik berupa pencarian maupun klarifikasi, apa yang dilakukan maksimal hari ini ada kekuatan dari TNI yang diperbantukan, dari marinir dan lainnya,” terangnya.

Ia berharap, ada satu teknik tertentu yang untuk bisa apakah mencari kapal dan menarik kapal yang akan dicoba dengan teknik-teknik tersebut serta dapat memberikan satu hasil.

0 komentar:

Posting Komentar