f Disibukkan Pencarian Korban KM Sinar Bangun Yang Tenggelam Kini Tim SAR Disibukkan KM Ramos Risma Marisi Lagi ~ christie

Sabtu, 23 Juni 2018

Disibukkan Pencarian Korban KM Sinar Bangun Yang Tenggelam Kini Tim SAR Disibukkan KM Ramos Risma Marisi Lagi


Dominoqq Terpercaya 2018 - Di saat tim SAR gabungan masih disibukkan dengan pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin lalu, kembali diperoleh kabar musibah pada Jumat (22/6/2018) malam. Info yang diperoleh, Jumat sekira jam 22.30 Wib, kembali lagi terjadi kecelakaan kapal di perairan Danau Toba.

KM Ramos Risma Marisi saat ini dikabarkan tenggelam di perairan Danau Toba, antara Samosir dan Pulau Sibandang. Dalam keterangan yang diperoleh melalui grup WhatsApp, kapal tersebut dikabarkan membawa sebanyak 5 orang penumpang laki-laki. Dari kelima pria tersebut, satu orang bermarga Situmorang dinyatakan selamat.

KM Ramos Marisi disebutkan mengalami kecelakaan akibat mengalami mati mesin dalam cuaca hujan yang cukup deras, angin kencang dan ombak. Peristiwa tersebut terjadi setelah mereka menurunkan penumpang di Pelabuhan Samosir lalu kembali ke Pulau Sibandang dengan kondisi lampu kapal yang sama sekali tidak ada.

Tiba-tiba, kapal menabrak bambu yang ada di tengah danau. Saat itu, Ama Monang Lumban Raja menyuruh Jaifan Situmorang dan Rahmat Dani masuk ke dalam air untuk melihat kipas kapal.

Kondisi kapal saat itu memang sudah terdampar sampai ke pinggir danau. Mereka berdua kemudian berupaya mendorong kapal tersebut kembali kedalam perairan. Namun, tiba-tiba arus kencang dan membawa kapal dan mereka berdua ke tengah danau.

Joifan Situmorang dan Rahmat Dani yang ada di tengah danau berupaya untuk berusaha menyelamatkan diri. Sayang, Joifan Situmorang yang berhasil selamat sampai ke pinggir danau. Menurut pengakuan Joifan Situmorang, Rahmat Dani saat itu tidak bisa menyelamatkan diri karena kelelahan.

Koordinator Pos SAR Danau Toba/Parapat, Torang Hutahaean mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolsek Onanrunggu dan menggerakkan kapal masyarakat untuk membantu memberikan pertolongan.

“Dua kapal saat ini sudah diberangkatkan, yakni KM Petrus & KM Horas Bunda bergerak menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR,” sebutnya.

Meski begitu, Torang menyebut, mengingat jauhnya lokasi musibah dari posko Onangrunggu, diperkirakan tidak akan efektif melakukan pencarian malam ini.

“Tim Pos SAR Danau Toba digerakkan esok hari pukul 07:00 Wib,” tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar