f Ini Permintaan Wanita Kepada Sihar Sitorus ~ christie

Jumat, 23 Maret 2018

Ini Permintaan Wanita Kepada Sihar Sitorus


Dominoqq Terpercaya 2018 - Seorang wanita paruh baya melontarkan permintaan pada calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu), Sihar Sitorus. Tanpa ragu, wanita ini kemudian menyampaikan keluhan dan harapan yang mewakili suara para petani. Mereka menginginkan perbaikan serta perhatian serius dari pemerintah khususnya di bidang pertanian dan irigasi.

“Bantu kami mendapat benih dan pupuk berkualitas dengan harga murah Pak,” kata ibu-ibu ini berbicara setengah berbisik pada Sihar, Kamis (22/3/2018) di Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun.

Dalam perjalanan safari politiknya, Sihar juga berkunjung ke Kecamatan Dolok Panribuan dan Tanah Jawa. Di sini, sejumlah petani di juga mengharapkan hal yang sama. Mereka mengaku minim pendampingan dalam pengelolaan lahan dan produksi. Keluhan petani di kawasan Simalungun umumnya adalah kendala dalam memperoleh pupuk dan anjloknya harga.

“Termasuk masalah irigasi yang sampai saat ini belum maksimal. Kita berharap Sihar yang maju mendampingi Djarot Saiful Hidayat memberikan perhatian serius untuk hal ini,” ujar seorang petani, Gibson Manurung.

Petani yang tinggal di Saribu Dolok Silima Kita tersebut mengatakan, dia datang dari desanya mengikuti pertemuan di Kecamatan Dolok Panribuan karena mengetahui Sihar Sitorus mengadakan pertemuan di tempat tersebut. Dia berharap Sihar nantinya serius membenahi pertanian secara menyeluruh, baik pertanian di dataran tinggi maupun pertanian di dataran rendah.

“Contohnya di kecamatan kami yang sudah mulai mengelola kebun jeruk. Namun ada kendala besar, yakni hama buah. Jadi harus ada solusi. Dan itu harus dari pemerintah,” katanya.

Senada dengannya, Bernad Sianturi juga mengeluhkan hal yang sama. Khususnya dalam pengelolaan tanaman ataupun perawatan yang kerap tidak dapat memberikan hasil yang maksimal. Pasalnya saat ini petani terkendala memperoleh pupuk bersubsidi . Selain itu, harga gabah juga relatif tidak stabil sehingga berdampak pada minimnya pendapatan warga.

“Kalau kami ditanya Pak, lebih baik pupuk bersubsidi dihapuskan. Tetapi beras yang kami jual disubsidi. Sehingga harga jual kami stabil,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar