f Ingin Beli Motor Pakai Upal Mail Dan Bebe Di Tangkap ~ christie

Selasa, 06 Maret 2018

Ingin Beli Motor Pakai Upal Mail Dan Bebe Di Tangkap


Dominoqq Terpercaya 2018 - ua sejoli bernama Ismail Tarigan alias Mail (23) dan juga Jumadi alias Bebe (39) ditangkap polisi setelah keduanya kedapatan memiliki puluhan lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu.

Penangkapan keduanya berawal informasi dari masyarakat yang menyebutkan akan adanya transaksi jual beli sepeda motor dengan menggunakan uang palsu.

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto yang memaparkan kasus tersebut mengatakan dari tersangka Ismail Tarigan alias Mail (23), berhasil diamankan Upal sebanyak 22 lembar pecahan Rp 100 ribu dan dari tersangka Jumadi alias Bebe (39), diamankan sebanyak 29 lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu.

"Total Upal yang berhasil disita sebanyak 51 lembar dari kedua tersangka," kata Dadang di Mapolrestabes Medan.

"Tersangka Bebe sendiri mengakui, uang yang ia dapatkan dari DPO jika di total mencapai seluruhnya Rp 7 juta rupiah," tambahnya.

Dadang menjelaskan bahwa kasus ia diberitahukan kemasyarakat luas, agar masyarakat waspada dan memahami adanya kemungkinan, orang-orang yang ingin menyebarkan atau bertransaksi menggunakan Upal.

“Biasanya yang menjadi sasaran warung-warung kecil yang tidak punya alat mengidentifikasi uang palsu. Biasa dilakukan pada sore hari atau malam, maka dilakukan transaksi oleh para tersangka,“ kata Dadang.

“Untuk mempertanggungajawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 26 ayat (2) Jo pasal 36 ayat (2) UU RI nomor 7 tahun 2011 tentang mata uang. Dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara dan denda sebesar Rp 10 miliar,“ pungkas Dadang.

0 komentar:

Posting Komentar