f Polrestabes Medan Akan Jaga Ketat 6 Vihara Ini Jelang Imlek ~ christie

Kamis, 15 Februari 2018

Polrestabes Medan Akan Jaga Ketat 6 Vihara Ini Jelang Imlek


Dominoqq Terpercaya 2018 - Polrestabes Medan saat ini akan memberikan atensi terhadap 6 vihara yang ada di Kota Medan, jelang perayaan Imlek tahun ini. Hal itu diungkapkan Kombes Pol Dadang Hartanto, di Mapolrestabes Medan.

“Enam vihara yang kita atensi adalah Vihara Gunung Timur Jalan Hang Tuah, Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Vihara Maitreya Komplek Cemara Asri Jalan Cemara, Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat, Vihara Maitrei Jalan Gandi dan Vihara Setia Budi Jalan Irian. Contohnya di Vihara Borobudur kita akan turunkan 2 pleton,” beber Kombes Dadang.‎

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga sudah mempersiapkan pendeteksian kerawanan yang bakal muncul, antara lain kemacetan, kekerasan, bahkan mungkin tindakan kejahatan lainnya. “Personel yang dilibatkan sebanyak 417 kekuatan.

Vihara yang ada di Medan sekitar 150-an. Di tanggal 15 nanti mereka yang merayakan sudah ada kegiatan. Dan di tanggal 16 mereka merayakan di rumah masing-masing,” ungkap Dadang. Saat disinggung soal pungutan liar,

Dadang mengatakan pihaknya sudah melakukan tindakan untuk meminimalisasi dan mencegah hal-hal tersebut. Pemko juga digandeng soal pungutan liar, begitu juga dengan ancaman.

“Jika terjadi, tentu segera kita proses pidananya. Aplikasi Polisi Kita mungkin bisa digunakan jika pungutan liar dan ancaman terjadi. Sterilisasi di vihara-viahara tentu kita lakukan. Kita doakan perayaan Imlek nanti aman, lancar dan terkendali,” tutup Kombes Pol Dadang.

0 komentar:

Posting Komentar