f PDIP soal Ahok: Politik sangat dinamis ~ christie

Sabtu, 04 Juni 2016

PDIP soal Ahok: Politik sangat dinamis



Bwinqq Bandar Poker Online Terbesar-Menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta berbagai partai politik tengah mempersiapkan untuk melawan petahana Basuki T Purnama. Namun, belakangan berhembus kabar Basuki alias Ahok disebut-sebut akan diusung PDIP.

Menanggapi kabar ini, Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan politik bersifat dinamis. Namun, hingga saat ini pihaknya hanya mengetahui bahwa mantan Bupati belitung Timur itu akan maju dalam Pilgub 2017 lewat jalur perseorangan dengan menggaet ketua BPKAD DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Ya politik sangat dinamis. Tetapi sampai hari ini kami mendapat informasi bahwa pak ahok telah menempuh jalan perseorangan," kata Hasto saat menghadiri Puncak Perayaan Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 43 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (4/6).

Menurutnya, partai berlambang banteng moncong putih ini memiliki karakter dan mekanisme dalam rangka menjaring calon kepala daerah. Sehingga siapa saja hendak diusung partai harus mengikuti mekanisme. 

Sebagai partai kami punya karakter. Sebagai partai kami punya mekanisme, kami tidak akan memaksa seseorang mendaftar ke PDIP. Kami punya jalan kerakyatan yang kami tempuh sesuai mekanisme di internal partai," tutur Hasto.

Meski demikian, Hasto mengatakan pihaknya telah membuat beberapa simulasi terkait dukungan terhadap Basuki alias Ahok. Sebab, petahan ini mulai banyak dilirik masyarakat. Karenanya partai tengah membuat serangkaian simulasi dan terus melakukan survei politik.

Simulasi untuk mendukung petahana, simulasi tidak mendukung petahana, simulasi untuk mencalonkan calon calon alternatif yang merupakan gabungan dari kekuatan politik, semua analisis dan alternatif skenario kami siapkan," jelas Hasto. 

Ya rakyat yang menilai, kami hanya membaca. Kalau ada yang menyampaikan, masukan-masukan ke kami, misalnya kalau kita berbicara prinsip-prinsip kemanusiaan dengan cara melakukan penggusuran seharusnya mengedepankan prinsip-prinsip kemanusiaan. Itu salah satu masukan yang diberikan kepada kami

0 komentar:

Posting Komentar