f Komjen Buwas: Penyelundupan Sabu Pakai Kotak Besi 800 Kg Biar Tak Terdeteksi X-Ray ~ christie

Rabu, 22 Juni 2016

Komjen Buwas: Penyelundupan Sabu Pakai Kotak Besi 800 Kg Biar Tak Terdeteksi X-Ray


Bwinqq Bandar dominoqq Terbesar-Narkoba jenis sabu yang ditemukan oleh BNN di sebuah gudang eskpedisi di kawasan Ancol, Jakarta Utara masuk dari jalur laut. Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) yang hadir di lokasi mengatakan kemungkinan barang itu berasa dari China.

"Ini pengiriman dari kontainer dari laut. Lalu dibawa dan disimpan di gudang ini," ujar Buwas di Jl Ancol Barat, Rabu (22/6/2016) malam.

Buwas mengatakan, pengiriman narkoba yang menggunakan kotak besi tebal seberat 800 kilogram tersebut adalah modus baru. Modus tersebut digunakan supaya barang tersebut tidak masuk pemeriksaan X-ray. 

"Ini perkembangan dari modus-modus yang sudah ada. Kemarin memakai pipa tebal tidak bisa masuk X-ray. Ini juga tebal sekali (kotak besi) tidak bisa ditembus X-ray, apalagi tadi ditambah alumunium foil jadi sama sekali tidak bisa ditembus X-ray," kata Buwas.

Menurut Buwas, para pelaku yang berinisial HR dan AK, memanfaatkan suasana bulan Ramadan, karena diperkirakan penjagaan tidak begitu ketat. Namun BNN dan Bea Cukai malah lebih giat di bulan puasa ini.

Buwas sendiri belum bisa memastikan berapa berat total yang berhasil diungkap hari ini karena masih harus ditimbang oleh petugas BNN.

0 komentar:

Posting Komentar