f Ahok lebih percaya Belanda untuk amankan laut Jakarta ~ christie

Rabu, 08 Juni 2016

Ahok lebih percaya Belanda untuk amankan laut Jakarta


Bwinqq bandarqq Online Terbesar-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah berupaya melakukan penanganan terhadap banjir rob. Hal ini mengingat dataran Jakarta yang terus menurun setiap tahun, sehingga 30 tahun mendatang ibu kota diperkirakan akan berada di bawah permukaan laut.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, lebih mempercayai masukan dari ahli Belanda, walaupun banyak pihak menawarkan cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Karena negara kincir angin tersebut memiliki kondisi yang sama dengan ibukota.

Saya nggak pintar, jadi saya ikutin saja Belanda. Belanda negaranya tenggelam delapan meter di bawah air laut," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/6).

Dia mengungkapkan, Jakarta harus memiliki tanggul sebagaimana dilakukan Belanda. Untuk itu, program pembangunan National Capital Integrated Coastal Development Masterplan (NCICD) tipe A. Namun, tanggul tersebut berbeda dengan tanggul raksasa, atau Giant Sea Wall (GSW).

Jadi Giant Sea Wall beda cerita ya. Anda harus bedakan Giant Sea Wall dengan tanggul A. Giant sea wall itu cerita 30 tahun yang akan datang," terangnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mencontohkan kawasan Waduk Pluit. Sebenarnya, kata Ahok, waduk tersebut tidak aman. Jika kawasan tersebut tidak dibangun tanggul, maka sewaktu-waktu air laut bisa menenggelamkan Jakarta saat rob.

Sekarang Waduk Pluit sudah aman, karena sudah ada tanggul tinggi. Kan dulu cuma 30 sentimeter, kalau roboh, 15 ribu orang mati, yang tinggal di waduk pluit. Karena air laut itu, kayak tsunami,

0 komentar:

Posting Komentar