f Waduh ! Kemenlu Inggris Sebut Piala Eropa Jadi Sasaran Serangan Teroris ~ christie

Rabu, 08 Juni 2016

Waduh ! Kemenlu Inggris Sebut Piala Eropa Jadi Sasaran Serangan Teroris


Bwin368 Agen Betting Online Terpercaya-Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris telah memperingatkan para penggemar sepak bola yang ingin menyaksikan turnamen sepak bola Piala Eropa 2016 di Prancis bahwa sejumlah tempat "potensial menjadi target serangan teroris".

Kompetisi yang berlangsung selama sebulan dan dimulai pada Jumat tersebut akan diadakan di stadion di seluruh Perancis, yang telah berulang kali menjadi target kelompok militan teror, termasuk dalam serangkaian serangan pada 13 November yang menewaskan 130 orang di Paris.

Tim Inggris, Wales dan Irlandia Utara semuanya ambil bagian dalam turnamen. Situs Kementerian Luar Negeri, yang diperbarui pada Selasa kemarin, menyarankan penggemar yang ingin bepergian ke Prancis agar waspada setiap saat dan mengikuti saran dari otoritas Perancis.

"Selama Euro 2016, stadion, zona fans, tempat penyiaran turnamen dan lokasi transportasi merupakan target potensial untuk serangan teroris," demikian disebutkan dalam peringatan itu.


Seorang juru bicara Perdana Menteri David Cameron mengatakan kepada wartawan pada briefing reguler bahwa saran itu bukan berasal dari pengamatan intelijen khusus.

"Hal ini tidak untuk menanggapi ancaman baru atau spesifik. Ini dalam konteks memastikan bahwa pemerintah dan pihak berwenang melakukan semua yang mereka bisa untuk memberikan informasi relevan kepada para penggemar sepak bola,” katanya.

Presiden Prancis Francois Hollande telah mengakui adanya peningkatan ancaman terorisme selama turnamen dan mengatakan Perancis mengambil semua tindakan yang mungkin untuk menjaga keamanan penggemar.

0 komentar:

Posting Komentar