f Ingin Beli Jajan Karena Tidak Punya Uang Sukimin Rampas Hp Anak SMP ~ christie

Rabu, 04 April 2018

Ingin Beli Jajan Karena Tidak Punya Uang Sukimin Rampas Hp Anak SMP


Dominoqq Terpercaya 2018 - Himpitan ekonomi menjadi alasan Sukimin (40) untuk bertindak gelap mata. Pria pengangguran itu nekat merampas HP milik Bima Wirya Widya Dhana (14), seorang pelajar SMP di dalam angkot, Senin (26/3/2018) lalu.

Aksi spontanitas yang dilakukan Sukimin itu terjadi saat dia menaiki angkot dari Binjai menuju Pinang Baris. Di tengah perjalanan, Bima, warga Jalan Kompos Ujung Desa Pujimulio, Kecamatan Sunggal, menaiki angkot yang sama. Tiba di Jalan Binjai KM 12.5, Bima yang yang ingin meminta jemputan kepada abangnya, kemudian mengeluarkan HP-nya.

Saat Bima mengeluarkan HP, Sukimin, tergiur dan langsung gelap mata. Tanpa pikir panjang, begitu kecepatan Angkot sedang lambat, Sukimin langsung merampas HP milik Bima dan lompat dari dalam angkot.

“Korban saat itu duduk di samping pelaku dan mengeluarkan HP. Saat itu lah pelaku langsung merampas HP korban dan kabur,” terang Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna kepada wartawan, Rabu (4/4/2018).

Bima yang tak mau barang berharganya hilang begitu saja langsung berteriak. Sontak teriakan itu membuat sopir angkot menghentikan laju kendaraannya. Warga yang mendengar teriakan Bima pun mengejar Sukimin. Berhasil ditangkap, Sukimin pun menjadi bulan-bulanan warga yang geram dengan aksi pencurian.

“Saat itu petugas kita sedang melintas di lokasi dan melihat keramaian. Setelah kita dekati ternyata kita lihat seorang pelaku kejahatan sedang dikerumuni warga. Maka pelaku dan korban kita boyong ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tambah Wira.

Sementara Sukimin ketika ditanyai mengaku nekat merampas HP korban karena butuh uang. “Aku lagi nggak kerja, biasanya aku kerja bangunan. Makanya timbul niat jahat aku ngambil HP anak itu,” ucapnya.

Atas perbuatannya, petugas pun menjerat Sukimin dengan pasal 365 ayat (1) KUHPidana. “Ancaman hukuman terhadap pelaku minimal 9 Tahun Penjara,” pungkas Kapolsek.

0 komentar:

Posting Komentar