f Bandar Besar Narkotika Berhasil DI Lumpuhkan Dengan 1 Butir Peluru Dijalan Tritura Medan ~ christie

Selasa, 20 Maret 2018

Bandar Besar Narkotika Berhasil DI Lumpuhkan Dengan 1 Butir Peluru Dijalan Tritura Medan


Dominoqq Terpercaya 2018 - Dua tersangka bandar (BD) sabu yang sedang menumpangi betor dan hendak bertransaksi dengan seorang temannya yang sedang menunggu di mobil Toyota Fortuner warna silver BM 1377 RE, di Jalan Tritura Medan, tepatnya di depan sekolah Prime One School diringkus tim BNN pusat, setelah 1 orang TSK berhasil kabur, Selasa (20/3/2018) pagi pukul 07:30 wib. Informasi yang didapat di lokasi, saat itu 2 tersangka bandar sabu itu tiba dari Dumai, Riau menaiki Bus dan turun di loket/pool bus di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Selanjutnya kedua pria itu menumpangi betor dan menuju menuju ke Jalan Tritura Medan. Tiba di Jalan Tritura, tim BNN yang diduga sudah melakukan pengintaian, menunggu hingga betor berhenti dan 2 penumpangnya turun mendatangi sebuah mobil yang sedang parkir di pinggir jalan. Selanjutnya, petugas yang melihat tersangka turun dari betor dan menuju mobil Toyota Fortuner, langsung melakukan penggerebekan sambil melakukan 2 tembakan peringatan ke udara.

Namun, ketiga tersangka melakukan perlawanan dan berusaha kabur dengan berpencar ke 3 arah. Satu orang masuk ke Gang Famili yang tak jauh dari lokasi, satu lagi lari ke arah Jalan Titi Kuning, sementara Amri Harahap (34) warga Jalan Cimpedak, Gang Sawit, Desa Rimba Sekampung, Dumai kota, Provinsi Riau lari menuju berbalik arah dengan membawa satu tas berisi sabu.

Petugas yang melihat ke-3 tersangka melarikan diri langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan satu orang, sementara Amri yang dikejar Tim BNN lari ke arah sekolah Prime One School tak jauh dari lokasi penggerebekan.

Amri akhirnya dilumpuhkan setelah satu butir peluru menembus punggungnya. Petugas selanjutnya mengamankan pelaku berserta barang bukti 1 tas ransel berisikan sabu. Satu teman Amri berhasil kabur.

Seorang saksi mata, Arifin Simarmata (60) mengatakan, awalnya mereka dikagetkan suara tembakan.

“Kami kaget ketika mendengar suara tembakan dan aku lihat polisi berpakaian preman mengejar para pelaku yang berpencar. Yang lebih jelas aku nampak pelaku yang ditembak Polisi kena di bagian punggung. Tapi, dia masih saja lari dan sampai depan sekolah, akhirnya ditangkap,” jelasnya.

Hal serupa diungkap saksi lainnya, Alil (38), warga Komplek Pemda Kecamatan Medan Sunggal, yang bekerja sebagai supir pribadi mengantar anak sekolah.

Menurut Alil, setelah ditembak, pelaku masih sempat lari. Diduga karena kesakitan, pelaku akhirnya jatuh terkapar di bawah pohon, tetap di depan sekolah Prime One School dan sempat membuang satu handphone merk Nokia ukuran kecil ke lembah di samping jalan.

“Tak lama pelaku yang ditembak, dia diangkat ke mobil patroli milik polisi dan diletakkan dibelakang mobil. Kalo nggak salah dia dibawa ke rumah sakit Bhayangkara bang. Sedangkan temannya, dibawa naik mobil Toyota Avanza warna hitam,” bebernya.

Sementara itu Satpam sekolah, P Berutu mengatakan, pelaku berhasil ditangkap polisi dan terbaring di bawah pohon yang berada depan pos Satpam sekolah.

“Aku nggak ngerti ceritanya bang. Soalnya aku lagi ngatur jalan dan menyeberangkan anak sekolah. Tapi kalo pelaku, memang ditembak dan bukan orang sekitar sini,” ujarnya.

Kapolsek Patumbak Kompol Yasir Ahmadi SH SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin SIK, membenarkan kejadian tersebut dan tersangka yang ditembak dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

0 komentar:

Posting Komentar