f Sidak 3 Rumah Sakit, Dinkes Medan Tak Temui Vaksin Palsu ~ christie

Senin, 04 Juli 2016

Sidak 3 Rumah Sakit, Dinkes Medan Tak Temui Vaksin Palsu


Bwinqq Bandarqq Online Terbesar-Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan sidak di 3 rumah sakit di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Ketiga rumah sakit itu yakni Rumah Sakit Murni Teguh, Rumah Sakit Stella Maris dan Rumah Sakit Columbia Asia.

Dari ketiga rumah sakit ini, tak ditemukan vaksin palsu. Pihak rumah sakit tersebut memesannya melalui disributor yang dapat dipertanggungjawabkan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Paulita Nasution usai melakukan sidak di Rumah Sakit Columbia Asia, Medan, Senin (4/7/2016) 

Paulita menyatakan, pihaknya sengaja sidak dengan tujuan untuk melihat vaksin di rumah sakit di Medan apakah sesuai dengan penetapan dan legalitasnya.

Sejauh ini, Medan tak ada vaksin palsu yang beredar. Kita juga ada mengambil sampel vaksin," sambungnya.

Dalam sidak sebelumnya, Dinkes Kota Medan ada menemukan vaksin yang sudah expired. Vaksin tersebut ditemukan di dua rumah sakit yang ada di Medan. Namun, ia tak menyebut rumah sakit mana.

Dalam tiga hari belakangan, ada 30 rumah sakit yang kita kunjungi, ada juga beberapa klinik dan juga apotek. Dari situ, kita menemukan vaksin expired di dua rumah sakit," papar Paulita.

Ia menyebut, vaksin yang sudah expired tersebut sudah ditarik dan disita oleh pihaknya. Terkait jumlah berapa vaksin yang disita, Paulita enggan menyebutnya.

"Yang disita (vaksin) ada beberapa botol. vaksin terebut sudah lewat dua minggu dari batasnya

0 komentar:

Posting Komentar