f Baru lima hari pemerintahan Duterte, 45 penjahat tewas di Filipina ~ christie

Kamis, 07 Juli 2016

Baru lima hari pemerintahan Duterte, 45 penjahat tewas di Filipina


Bwinqq Bandar Dominoqq Terbesar-Sedikitnya 45 orang yang terindikasi berhubungan dengan pengedaran narkoba di Filipina tewas. Padahal, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, yang sangat lantang memberantas narkoba, baru dilantik lima hari lalu.

Stasiun televisi Aljazeera, Jumat (8/7), melaporkan ada 29 pengedar dan sisanya pencuri yang tewas di Provinsi Bulacan, dekat Ibu Kota Manila sejak 30 Juni lalu.

Otoritas keamanan setempat menyebutkan, para tersangka ditangkap dan ditembak di kantor polisi. Sementara sembilan lainnya tewas di Manila.

Sehari setelah pelantikan di hadapan 500 orang, Duterte kembali mengeluarkan pernyataan untuk memberantas kejahatan narkoba di negaranya.

Mereka (pengedar dan pecandu) yang mengganggu anak-anak kita. Saya peringatkan kalian semua untuk tidak mengikuti mereka, walaupun kami seorang polisi, karena saya benar-benar akan membunuh kalian," ujar Duterte.

Jika kalian tahu di mana keberadaan para pecandu, silakan bunuh mereka dengan tangan kalian sendiri, seperti halnya orang tuanya yang mengajarkan demikian," lanjut dia.

Hal inilah yang mendukung para polisi dan warga berani membunuh tersangka kejahatan di negara tersebut. Duterte sendiri berjanji, semua yang membunuh penjahat dilindungi secara hukum.

Pria 71 tahun ini sebelumnya menangkap beberapa petugas kepolisian yang ketahuan menjadi pengedar narkoba. Bekerja sama dengan pengedar aslinya, para polisi ini membuka jalan agar narkoba bisa sampai ke tangan anak-anak muda Filipina.

0 komentar:

Posting Komentar