f Pemilik sabu dalam saluran pipa air jaringan Freddy Budiman ~ christie

Rabu, 15 Juni 2016

Pemilik sabu dalam saluran pipa air jaringan Freddy Budiman


Bwinqq Bandar Poker Online Terpercaya Dan Terbesar- Enam orang (sebelumnya ditulis tiga orang) ikut diamankan saat petugas BNN saat menggerebek rumah di kawasan Rawa Bebek, Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (14/6) petang kemarin, lantaran dijadikan pabrik sabu. Masing-masing tersangka berinisial HE,EN, ED, GN, DD, dan AK.

"Dari kelima tersangka ini, berdasarkan penyelidikan kami ternyata kasus ini melibatkan mantan Napi Lapas Cipinang berinisial AK. Dia ini bebas bersyarat. Dia (AK) ini tugas pengendali dan pemesanan narkotika," kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso, di BNN, Rabu (15/6).

Budi mengatakan, semasa AK berada di dalam Lapas Cipinang, tersangka ini memiliki kendali penuh terhadap penyelundupan sabu tersebut. Para pelaku masih terkait jaringan Freddy Budiman.

"Dari keenam tersangka yang ditangkap ini, ternyata mereka diketahui jaringan narkotika yang berhubungan langsung dengan pelaku Freddy Budiman. Walaupun dia sudah masuk daftar eksekusi mati. Tapi jaringan ini masih terus berjalan. Jadi inilah kehebatan jaringan ini," kata dia.

"Kita tidak mau menyentuh Freddy Budiman. Takutnya hukuman mati dia jadi ditunda. Jadi kita hentikan sampai jaringan ini saja," tutur dia.

Menurut dia kasus ini masih dalam pengembangan. Sehingga pihaknya berharap bantuan masyarakat untuk terus mengikuti kasus ini.

"Kami akan lakukan pengembangan kasus ini. Kita minta bantuan masyarakat untuk turut serta mengikuti perkembangan kasus ini," ujanya.

Atas perbuatan para tersangka tersebut, mereka terancam pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Sebelumnya BNN menggerebek rumah dikawasan Rawa Bebek, Penjaringan Jakarta Utara,Selasa (14/6). Dalam penggerebekkan ini menyita 9 pipa baja yang didalamnya terdapat kurang lebih 40 kilogram sabu kristal. Setiap pipa tersebut berisi sabu yang diperkirakan sekitar 5 kilogram per pipa.

0 komentar:

Posting Komentar