f Sijago Merah Ngamuk, Ratusan Kios Pasar Tavip Binjai Ludes Terbakar ~ christie

Minggu, 08 Mei 2016

Sijago Merah Ngamuk, Ratusan Kios Pasar Tavip Binjai Ludes Terbakar


Bwinqq Bandar Online Terbesar-Sedikitnya ratusan kios pedagang di Pasar Tavip Binjai, lantai 1 dan 2 ludes terbakar di lalap si jago merah. Peristiwa terjadi, Minggu (8/5) sekira pukul 19.00 wib selepas Magrib. Belum diketahui secara pasti asal muasal api hingga menyebabkan kebakaran besar tersebut. Hingga kini, pukul 21.00 wib malam, api juga belum padam.

Selanjutnya, warga langsung menghubungi pemadam kebakaran. sedikitnya 6 unit mobil pemadam diturunkan kelokasi kebaran, bahkan 2 unit pemadam dari Pemkab Langkat juga ikut memadamkan api yang mulai ruko-ruko pertokohan yang berada diluar pasar tavip.

Api berasal dari pajak bawah, namun dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik harus pendek. kita sudah menurunkan 6 unit mobil pemadan dari pemko Binjai dan 2 unit mobil pemadam dari Kabupaten Langkat. kita sulit memadamkan api karena banyak material dari bahan-bahan yang mudah terbakar ,” kata Kepala BPBD Kota BInjai Yosrizal.


Petugas BPBD Binjai terlihat sibuk menjaga api agar tidak meluas, namun usaha itu tampaknya sia-sia, sebab api telah membesar dan melahap ratusan kios, apa lagi kios dilantai 2 yang berisi pedagang pakaian dan kelontong yang memudahkan api menjalar. Sedangkan di lantai 1, tempat kios pedagang bumbu, ikan dan lainnya.

Suasana di lokasi kejadian tampak sesak dengan kepulan asap tebal dan mati lampu, ditambah lagi kerumunan manusia yang ingin melihat dari dekat serta pedagang yang menyelamatkan benda berharga yang bisa di selamatkan.


Beberpa saksi mata kepada wartawan, menyebutkan sumber api diduga berasal dari dekat kamar mandi dan disebelahnya toko kelontong. “ kami melihat api berawal dari dekat kamar mandi pak, tapi tidak tahu pasti seketika itu juga api membumbung tinggi dan melahap kios lainnya yang mudah terbakar “ ujarnya.

Bagunan pasar tavip yang dibagun oleh pengembang warga turunan itu, sejak tahun 90 an dan kokoh itu ludes begitu saja dilahap sijago merah. Sedangkan kerugian materil akibat kebakaran tersebut ditaksir puluhan miliyar. Petugas kepolisian tampak ikut berjaga jaga dilokasi kejadian dibantu petugas Dinas Perhubungan mengantisipasi aksi megambil kesempatan dalam kebakaran tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar