f Pelajar Ahmad Yani Jalani Tes Urine ~ christie

Rabu, 25 Mei 2016

Pelajar Ahmad Yani Jalani Tes Urine



Bwinqq Bandar Poker Online-Dalam rangka memperingati Hari Guru dan juga untuk mengantisipasi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah, Yayasan Pendidikan Ahmad Yani Binjai bekerjasama dengan BNN Kota Binjai mengadakan pemeriksaan (test) urine terhadap seluruh pelajar dari kelas IX – XII beserta seluruh Guru, Staf dan Karyawan Sekolah Ahmad Yani Kota Binjai.

Kegiatan test urine tersebut dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yakni untuk siswa-siswi kelas XI dan XII beserta para guru, staf dan karyawan dilaksanakan pada hari Rabu (25/11). Sedangkan untuk siswa-siswi kelas IX dan X dilaksanakan pada hari Kamis (26/11).

Koordinator sekolah Ahmad Yani Binjai, Dra Nuraini, ketika ditemui kru koran ini disela-sela kegiatan tersebut menjelaskan, adapun tujuan dilaksanakannya pemeriksaan (test) urine ini adalah untuk mendeteksi secara dini ada atau tidaknya anak murid kami yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba, dan apabila nanti supaya dapat diambil tindakan pembinaan secepatnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BNN Kota Binjai AKBP Ahmad Zaini, kepada wartawan. Dirinya mengapresiasi kegiatan yang digalang oleh siswa-siswi tingkat SMP yang tergabung dalam SAPANA (Satuan Pelajar Anti Narkoba) dan siswa-siswi SMA yang tergabung dalam GERSANA (Gerakan Siswa Anti Narkoba) Perguruan Ahmad Yani Binjai yang baru beberapa waktu lalu terbentuk.

Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh SAPANA dan GERSANA sekolah Ahmad Yani Binjai yang barusan terbentuk beberapa waktu yang lalu ini,” ujar AKBP Ahmad Zaini sembari menerangkan bahwa tujuan dibentuknya SAPANA dan GERSANA disetiap sekolah adalah untuk mencegah agar pecandu pemula tidak bertambah.

Hal tersebut disampaikannya karena mengingat anak kecil yang mudah terpengaruh, jadi dikhawatirkan dapat menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar SAPANA dan GERSANA yang terbentuk ini dapat menjadi sumber informasi dan masukan ke pihak BNN apabila mengetahui terjadinya transaksi maupun penyalahgunaan narkoba dilingkungan mereka.

Apabila program ini berjalan, maka dapat menjadi daya tangkal sejak dini penyalahgunaan narkoba. Dan bagi siswa-siswi yang mengikuti test urine ini nantinya terbukti positif menggunakan narkoba akan dilakukan pembinaan rawat jalan di RSUD Dr. Djoelham Binjai yang seluruh biayanya akan ditanggung oleh BNN,” terang Kepala BNN Kota Binjai.

Sementara itu, Jenny, salah satu orang tua siswa yang ditemui Kru Koran ini mengaku menyambut baik kegiatan pemeriksaan (test) urine tersebut.

Saya secara pribadi sangat mendukung kegiatan test urine ini, sebab kita sebagai orang tua tidak mungkin bisa mengawasi anak kita selama 24 jam terus menerus. Jadi dengan adanya test urine ini, dapat membantu kami sebagai orang tua untuk mengetahui secara dini apakah anak kami teridentifikasi menggunakan narkoba atau tidak

1 komentar: