f Si Cantik Penjaga Toilet Taman Ahmad Yani Sekarang Bekerja di Pemko Medan ~ christie

Jumat, 27 Mei 2016

Si Cantik Penjaga Toilet Taman Ahmad Yani Sekarang Bekerja di Pemko Medan

Si Cantik Penjaga Toilet Taman Ahmad Yani Sekarang Bekerja di Pemko Medan

Bwinqq Bandarqq Dominoqq Terpercaya-Masih ingat dengan Leni Ardila? Gadis cantik penjaga toilet di Taman Ahmad Yani yang sempat jadi buah bibir netizen ini ternyata sudah menjadi abdi negara di Pemko Medan.

Leni Ardila, yang baru saja menamatkan kuliahnya di Fakultas Ilmu Komputer Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara, akhirnya memilih menjadi pegawai honorer di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Medan.

Kini ia tidak terlalu sering menjaga toilet.


Ditemui belum lama ini di sebuah kafe yang sering dikunjungi anak muda Medan, dara kelahiran Kota Medan 6 Agustus 1993 ini menceritakan awal mula ia menjadi pegawai honorer.

Menurur Leni, dia mendapatkan tawaran dari seorang pejabat yang sering ditemuinya di Taman Ahmad Yani.

Namanya Pak Bob (Kepala Dinsosnaker Kota Medan Armansyah Lubis). Dulu waktu sering nongkrong di Taman Ahmad Yani dia masih di Dinas Perhubungan. Saya ditawari jadi honorer. Tetapi, selanjutnya bapak itu pindah ke Dinsosnaker, dan saat saya tanya ketika sudah lulus kuliah ternyata masih ada lowongan, saya diterima jadi pegawai honorer di sana," katanya.

Warga Jalan Jermal VII, Medan Denai ini mengatakan, suasana kerja dan jumlah penghasilan yang ia dapatkan sebagai pegawai honoror cukup berbeda dengan pekerjaan sebelumnya.

Dari segi pendapatan, menjaga toilet sebenarnya lebih enak karena bisa punya uang tiap hari. Sementara sebagai pegawai honorer, gajiannya kan setiap bulan sekali. Ya, sabar-sabar ajalah dulu, namanya juga berjuang demi membahagiakan orangtua. Setiap orangtua pasti bangga kalau anaknya bekerja di kantor pemerintah, ya walaupun masih honorer," kata anak bungsu dari tiga bersaudara ini.

Kini, Leni memang tidak rutin menjaga toilet umum tersebut seperti dulu. Menjadi pegawai honorer di Dinsosnaker Kota Medan sejak awal 2016, dia harus pandai membagi waktu. Kini, hanya setiap Sabtu malam dia menjalankannya aktifitasnya sebagai penjaga toilet.


Pendapatan jaga toilet paling banyak itu malam Minggu karena banyak yang ke warkop. Tapi, biasanya Sabtu malam pun sepi kalau hujan dan ada pertandingan sepak bola di televisi," ujar penggemar olah raga bulu tangkis itu.

Leni yang pernah bercita-cita menjadi pramugari namun tidak disetujui sang ibu ini berharap bisa mendapatkan satu kursi sebagai PNS di kantor tempat dia bekerja sekarang.

Namanya berharap, ya mudah-mudahan bisa diangkat jadi PNS. Tapi apapun yang saya kerjakan, itu semua saya lakoni dengan ikhlas dan didapat dengan cara yang halal.

0 komentar:

Posting Komentar