f ANDY LAU: Kisah Hidupnya Hingga Mengenal AJaran Buddha & Bervegetarian ~ christie

Sabtu, 21 Mei 2016

ANDY LAU: Kisah Hidupnya Hingga Mengenal AJaran Buddha & Bervegetarian


Bwinqq Bandar Poker Andy Lau dikenal sebagai penyanyi dan aktor film Asia asal China. Debut aktingnya sejak 1980-an, saat berperan dalam film serial TV yang disiarkan stasiun TVB, HUNTING (1982). Menyusul kemudian di tahun yang sama, ia membintangi BOAT PEOPLE.

Pada 1983, Andy juga terkenal dengan perannya sebagai Yang Guo (Yoko) dalam serial THE RETURN OF THE CONDOR HEROES. Lewat film itu juga akhirnya ia dipercaya membintangi film produksi Shaw Brothers, ON THE WRONG TRACK.

Andy dalam sejarahnya telah membintangi ratusan film yang diedarkan ke Asia. Peran besarnya juga ditunjukkan saat membintangi KING OF GAMBLERS. Menyusul kemudian film A FIGHTER’S BLUE (2000) dan RUNNING OUT OF TIME (2000).

Sebelum Andy lahir, orang tuanya telah memiliki 4 orang putri.  Sebagai orang Cina, tentulah kehadiran Andy sangat diharapkan sebagai penerus nama keluarga. Dengan kondisi demikian, banyak yang mengira pastilah Andy sangat dimanja. Ternyata dugaan tersebut salah. Andy yang juga memiliki adik laki-laki ini harus memikul air ke rumahnya 8 kali sehari sebab rumahnya tak dilengkapi dengan saluran pipa air. Jika rumah orang kaya, jangankan pipa air, mungkin air terjun saja mudah dibuat!


Semasa kecil, Andy sempat bercita-cita menjadi petani sebab ia lahir di kawasan pertanian. Dalam percintaan, Andy pernah menjalin kasih dengan Yu Ge Shin, seorang artis Taiwan. Bahkan mereka sempat menikah diam-diam selama beberapa bulan sebelum akhirnya bercerai. Kabarnya Andy sangat menangisi kegagalan hubungan ini. Selama masa renggang, Andy kemudian dikenalkan oleh Carol Zhu, seorang finalis Miss Malaysia. Mereka menjalin hubungan tertutup dari publik selama 24 tahun dan akhirnya resmi menikah pada tahun 2008 di Las Vegas. Pada tahun 2012, keduanya sudah dikaruniai seorang putri bernama Hannah.

Ulang tahun pertama Hannah dirayakan di hotel Peninsula, Hong Kong dan sangat tertutup terutama terhadap media. Ada beberapa rekan artis yang turut diundang, antara lain Michael Miu, Felix Wong dan Sammy Cheng. Namun mereka kompak menutup mulut rapat-rapat saat ditanya oleh wartawan yang telah berjam-jam menunggu di luar hotel.

Sementara karirnya di dunia musik, diawali pada 1985, saat mendapat kontrak menyanyi musik daerah Hongkong. Ia tergolong sukses, sejajar dengan Jacky Cheung, Aaron Kwok, dan Leon Lai. Sehingga mereka juga disebut sebagai The Canton pop Four Heavenly Kings.

Berikut ini Pandangan Andy Lau tentang Vegetarian dan Perkenalannya Dengan Ajaran Buddha, seperti diterjemahkan dari sebuah surat kabar di China.


Dalam wawancara dengan wartawan, ketika mengisi acara imlek 2015 di CCTV, Andy Lau mengakui bahwa dia , istri dan anak nya sudah bervegetarian.

0 komentar:

Posting Komentar