f ~ christie

Rabu, 23 Maret 2016

Seorang arsitek asal Rusia, Kazakh Aibek Almassov membangun sebuah rumah di kedalaman hutan. Uniknya, rumah tersebut dibangun tanpa beton.
Selain itu rumah itu berbentuk menyerupai tabung dengan struktur dinding terbuat dari panel kaca yang melingkar 360 derajat menutupi sebuah pohon cemara tinggi.
 
Rumah itu dirancang Almassov sebagai rumah pohon terbalik, berbentuk silinder dengan struktur dinding transparan yang memungkinkan penghuni dapat menikmati pemandangan hutan.
"Masalahnya adalah sulitnya menemukan seorang investor, namun pada saat ini kami telah menemukan dua investor, salah satu dari mereka telah memiliki pabrik untuk produksi kaca dengan panel surya transparan," ujar Almassov.
 
Bangunan berbentuk tabung ini berada di sebuah hutan dengan lantai teratas yang menjulang di atas kanopi pohon, meskipun proyek tidak terikat pada lokasi tertentu.
Proyek ini bertujuan untuk memberikan alternatif tempat tinggal yang jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota, dengan menggabungkan desain modern dengan kekayaan alam serta keindahan.
 http://bwinqq.com/app/Default0.aspx?ref=952932&lang=id
Rumah pohon itu memiliki empat lantai yang dihubungkan dengan tangga melingkar hingga puncak. Selain itu juga terdapat satu kamar mandi, tempat bersantai dan pohon cemara di tengah-tengah rumah.
Meski sudah menemukan calon investornya, sang arsitek tidak juga menyebutkan berapa besaran nilai investasi rumah pohon tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar