f Tiongkok Akan Bergabung Dengan Rusia Untuk Bertempur Melawan ISIS ~ christie

Senin, 18 Januari 2016

Tiongkok Akan Bergabung Dengan Rusia Untuk Bertempur Melawan ISIS




BandarQQ Tiongkok diperkirakan akan segera ikut serta untuk memerangi kelompok teroris ISIS di Suriah, dan dengan demikian menambah armada bantuan untuk militer Rusia yang sudah lebih dahulu bertempur disana. Demikian dilaporkan oleh The Washington Times.

Media AS tersebut pada hari Rabu (13/1) mengabarkan bahwa alasan Tiongkok untuk ikut serta dalam pertempuran tersebut karena khawatir atas semakin banyaknya warga negara Tiongkok yang bergabung menjadi anggota ISIS, yang mana sudah dicekal oleh banyak negara di dunia.

“Pertanyaan sebenarnya dalah di pihak manakah mereka akan berada,” demikian pernyataan dari seorang pejabat Departemen Pertahanan AS seperti dikutip oleh The Washington Times. Hal ini mengindikasikan bahwa Beijing kemungkinan besar akan bergabung dengan pasukan koalisi Rusia untuk memerangi ISIS dan pasukan oposisi, alih-alih bergabung dengan pasukan koalisi AS yang memerangi pasukan pemerintah Bashar al-Assad.



Bandar Poker ISIS, yang kini dijuluki sebagai “Daesh” oleh media-media di Barat, telah menaklukkan sebagian besar daerah di seputar Suriah dan Irak dan dikenal akan tindakan kekerasannya yang kerap tak memperhatikan sikap manusiawi. ISIS juga baru-baru ini mengklaim banyak terror di berbagai negara, termasuk serangan 13 November di Paris, dan serangan yang baru saja terjadi Kamis kemarin di Jakarta.

ISIS dikenal karena mampu menggoda banyak anak-anak muda dari seluruh dunia untuk bergabung menjadi anggotanya dengan cara menyebar propaganda lewat jejaring sosial dan video di internet.

Pasukan koalisi AS mendukung pihak oposisi yang ingin menjatuhkan pemerintahan Assad, dan sudah memerangi ISIS di Suriah dan Irak sejak September 2014. Sedangkan Rusia yang condong mendukung pihak pemerintah Suriah dan berseberangan dengan oposisi, telah bertempur melawan ISIS sejak September 2015.


0 komentar:

Posting Komentar