f Gunung Sinabung Meletus Warga Di Harapkan Selalu Waspada Dan Mencari Tempat Aman ~ christie

Senin, 19 Februari 2018

Gunung Sinabung Meletus Warga Di Harapkan Selalu Waspada Dan Mencari Tempat Aman


Dominoqq Terpercaya 2018 - Warga dari beberapa desa yang saat ini berjarak radius 5 sampai dengan 6 km dari Gunung Sinabung berhamburan mengungsi menyelamatkan diri, setelah gunung berapi tertinggi di Sumatera Utara itu meluncurkan awan panas ke udara mengarah ke selatan dan timur tenggara mencapai 4 km, Senin (19/2/2018) sekira jam 10.30 wib.

Erupsi terus menerus Sinabung sejak pagi, membuat kondisi di beberapa desa sekitar gunung Sinabung terlihat gelap akibat diselimuti debu vulkanik.

Sebagian besar warga Beras Tepu, Tiga Pancur langsung berupaya mencari tempat berlindung di pengungsian begitu melihat besarnya luncuran awan panas mengarah ke desa mereka. Warga berbondong-bondong menuju ke arah Desa Payung, Simpang Empat dan Kabanjahe.

Anto Sembirinng, warga Desa Tiga Pancur mengatakan, Gunung Sinabung mulai erupsi sejak jam 08.15 wib, kemudian terjadi erupsi susulan beberapa kali.

“Sejak pagi sudah erupsi, tapi paling parah sekira jam 10.30 wib,” terangnya.

Dikatakan Anto, akibat luncuran awan panas arah selatan dan tenggara mencapai lebih 4 km yang membuat warga ketakutan dan mengungsi.

“Sampai sekarang warga masih mengungsi, karena kondisi desa masih gelap akibat debu vulkanik,” terang bapak 2 anak ini.

0 komentar:

Posting Komentar